Senin, 15 September 2008

Khasiat Kulid Semangka

Jumat, 06-06-2008 | 02:26:28

JANGAN buang kulit semangka. Sebab, kulit buah kaya air ini memiliki kandungan yang bisa menyembuhkan lima penyakit.

Hasil penelitian terbaru yang disiarkan Kantor Berita Arab Saudi menyebutkan bahwa kulit semangka dapat menyembuhkan sedikitnya lima macam penyakit, yaitu darah tinggi kronis, radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis.

Penelitian Lembaga Medis Biologi Yordania itu juga memberikan jaminan bagi pasien dapat sembuh setelah melakukan pengobatan teratur selama sebulan.

Pengobatan darah tinggi dapat dilakukan dengan cara mengeringkan kulit semangka, lalu ditumbuk halus. Ambillah 20 gram kulit semangka yang telah ditumbuk itu, lalu masak dengan air secukupnya. Pasien yang meminumnya secara teratur tiap hari selama sebulan, penyakit darah tingginya bisa tersembuhkan secara total.

Sedangkan pengobatan empat penyakit lainnya dapat dilakukan dengan cara memotong kecil kulit semangka itu, lalu dimasak sehingga menjadi adonan. Simpanlah adonan itu di dalam botol kaca yang ditutup rapi.

Pasien penderita radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis, dianjurkan memakan adonan itu satu sendok makan tiap hari sebelum sarapan. Lakukan hal ini selama satu bulan untuk penyembuhan.

Jadi, jangan buang kulit semangka.


Patut dicoba


Tidak ada komentar:

Rumah Dijual

Rumah Dijual